Cerita Tentang Mukena Padang

Saturday, April 01, 2006

Bisnis Pertama, awal lenggo berdiri

Pada awalnya lenggo didirikan karena kami sangat menyukai bordiran tradisional padang.
Kebetulan orang tua berasal dari Payakumbuh Sumatera Barat.Di Payakumbuh,kerajinan bordiran tradisional padang (kerancang padang) adalah salah satu kerajinan tangan khas yang biasa dikerjakan oleh masyarakat di Payakumbuh. Karena orang tua selama ini sudah berbisnis dalam bidang bordiran padang, dan sudah banyak mengenal mengenai proses pembuatan bordiran padang maka kami memutuskan untuk membuka butik khusus mukena padang di Bandung.

Strategi pemasaran yang kami jalankan di awal membuka butik adalah dengan menyebarkan brosur yang disisipi voucher diskon 20% untuk setiap pembelian mukena.Kelebihan lain yang kami tawarkan adalah harga yang jauh lebih rendah dibandingkan harga yang ditawarkan oleh butik-butik muslimah lainnya untuk mukena yang berkualitas sama. Untuk lebih mengenalkan Lenggo ke masyarakat kami juga mengikuti pameran busana muslimah di Bandung. Tetapi setelah 3 bulan berjalan, lenggo belum juga mampu menembus pangsa pasar yang kami harapkan.

Akhirnya kami mencoba menawarkan untuk menitipkan mukena Lenggo ke beberapa butik muslimah di Bandung,tapi sayangnya usaha tersebut tetap saja belum memberikan hasil yang maksimal.

Yossy Fikri
081374413096
yosmart@gmail.com

0 Comments:

Post a Comment

<< Home